24 Januari 2023 1:30 pm

5 Bagian Kulit yang Paling Mudah Kering: Harus Terus Lembap

5 Bagian Kulit yang Paling Mudah Kering: Harus Terus Lembap
Menjaga kelembapan seluruh bagian tubuh menjadi suatu tantangan. Tak hanya bagi pemilik tipe kulit kering, tapi juga orang-orang yang memiliki jenis kulit lainnya. Sebab, tak semua bagian tubuh dapat menjadi lembap dan menjaga kelembapan tersebut dengan mudah. Terdapat beberapa bagian tubuh yang justru mudah kehilangan kelembapan dan menjadi kering. Setidaknya terdapat lima bagian tubuh yang paling mudah kering, seperti di bawah ini.

1. Siku

Siku adalah bagian tubuh yang paling gampang kering. Siku pun sering tergesek oleh benda-benda luar, seperti permukaan meja. Selain mudah kering, beberapa orang memiliki siku yang warnanya cenderung lebih gelap dibanding anggota tubuh lainnya. Oleh karena itu, siku harus selalu memperoleh kelembapan agar selalu halus dan tidak gelap. Salah satu cara untuk meminimalisasi kulit siku yang kering adalah melakukan eksfoliasi secara rutin dan menggunakan pelembab.

2. Lutut

Serupa dengan siku, lutut juga termasuk bagian tubuh yang mudah kering dan menghitam. Padahal, bagi wanita-wanita yang suka mengenakan celana atau rok pendek, lutut harus selalu mulus dan tampak sempurna. Bunda dapat mengantisipasi lutut yang kering dengan menggunakan lotion dan mengonsumsi makanan yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit tubuh.


Lutut dan siku harus selalu glowing dan lembap. Ini cara mudahnya!
Lutut dan siku harus selalu glowing dan lembap. Ini cara mudahnya!

3. Bibir

Bibir merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif terhadap udara dingin. Bibir juga menjadi bagian tubuh pertama yang memberikan tanda seandainya kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Saat terlalu lama terpapar udara dingin dan merasakan dehidrasi, bibir akan menjadi kering.

4. Kelopak mata

Kulit tipis di kelopak mata juga cukup mudah kering. Kebiasaan memakai eyeshadow dan menghapusnya dengan make-up remover berbahan dasar alkohol dapat membuat kelembapan di kelopak mata mudah hilang. Hal ini dapat menyebabkan kelopak mata menjadi kering.

5. Punggung tangan

Punggung tangan mudah kering karena anggota tubuh ini yang paling sering terpapar sinar matahari. Meskipun berpakaian tertutup, acap kali hanya punggung tangan yang tampak dan tidak terlindungi apapun. Sangat penting untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen untuk mencegah telapak tangan menjadi belang dan kering.

Kelima bagian tubuh tersebut memerlukan perhatian khusus karena sangat mudah kehilangan kelembapan dan gampang menjadi kering. Selain menggunakan lotion dan sunscreen, melakukan eksfoliasi, dan menghindari produk perawatan kulit dengan kandungan alkohol, ada cara lain untuk mempertahankan kelembapan kulit.


Kulit kering bikin bersisik dan pecah-pecah. Bikin kulit lembap mudah dan praktis, kok. Klik banner untuk info selengkapnya.
Kulit kering bikin bersisik dan pecah-pecah. Bikin kulit lembap mudah dan praktis, kok. Klik banner untuk info selengkapnya.

1. Mengonsumsi cukup air dan makanan yang mengandung banyak air untuk menjaga kelembapan tubuh secara keseluruhan.

2. Menggunakan skincare dengan bahan-bahan yang melembapkan, misalnya kojic acid, virgin coconut oil, dan castor oil.

3. Menghindari air dengan suhu yang terlalu panas untuk mandi.

4. Menggunakan sabun yang tidak membuat kulit menjadi kering dan kesat.

5. Menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

6. Mengonsumsi suplemen yang mengandung kolagen. (*NAFF/Freepik)


Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.