31 Januari 2023 1:50 pm

Bolehkah Ibu Hamil Menonton Film Horor?

Bolehkah Ibu Hamil Menonton Film Horor?
Saat sedang mengandung, ibu hamil dianjurkan untuk melakukan aktivitas yang ringan sekaligus membahagiakan. Kegiatan-kegiatan yang memerlukan tenaga besar, seperti mengangkat barang dan olahraga berat, dilarang untuk dilangsungkan. Ibu hamil juga selalu diminta untuk berpikir positif dan ceria. Kegembiraan yang dirasakan oleh ibu hamil juga akan berdampak pada janin yang dikandungnya.

Salah satu cara untuk memperoleh kegembiraan adalah dengan menonton film. Menyaksikan sebuah film dapat membuat ibu hamil lebih rileks dan mendapatkan pengetahuan baru. Namun, bagaimana dengan ibu hamil yang menonton film bergenre horor?

Film horor menjadi pertanyaan besar sebab banyak orang merasa khawatir dengan jump-scare atau adegan mengejutkan yang dapat berefek buruk pada ibu hamil dan janinnya.

Boleh-boleh Saja Dilakukan, tapi Sebaiknya Dihindari


Secara umum, seorang ibu hamil boleh-boleh saja untuk menonton film horor. Namun, ada sebagian ibu hamil yang mungkin merasa tidak nyaman atau merasa terganggu setelah menonton film horor. Terutama jika mereka tidak terbiasa menonton film horor sebelumnya.

Hati-hati, tidak terbiasa nonton horor bisa bikin stres yang berdampak pada kulit mengendor! Kencangkan lagi kulit Bunda dengan tips ini!
Hati-hati, tidak terbiasa nonton horor bisa bikin stres yang berdampak pada kulit mengendor! Kencangkan lagi kulit Bunda dengan tips ini!

Ibu hamil boleh nonton film horor, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukannya. Menonton film horor dapat menyebabkan stres, ketakutan, atau ketegangan yang tidak diinginkan bagi ibu hamil, terutama jika ibu hamil mudah terkejut atau terganggu oleh adegan-adegan horor tersebut. Ketidaknyamanan atau kecemasan yang dirasakan pun dapat mempengaruhi kondisi emosional ibu hamil lho, Bunda.

Sebab, saat menonton film horor, hormon adrenalin dan tekanan darah akan meningkat seiring dengan jantung yang berpacu lebih kencang. Selain itu, menonton film horor dapat menyebabkan peningkatan kadar hormon stres, seperti kortisol, yang dapat memengaruhi sistem saraf ibu hamil dan dapat memengaruhi perkembangan janin.

Jika ibu hamil mengalami stres atau ketegangan yang berlebihan selama kehamilan, ini dapat mempengaruhi kondisi kesehatan ibu dan janin. Penelitian menemukan bahwa ibu hamil yang mengalami stres ketika mengandung memiliki peluang melahirkan bayi prematur lebih besar.

Disarankan Menonton Film Genre Lain


Oleh karena itu, sebaiknya hindari menonton film horor atau menonton film yang dapat menyebabkan stres atau ketegangan berlebihan selama masa kehamilan. Sebagai gantinya, Bunda bisa menonton film yang lebih menenangkan atau menghibur untuk menjaga kondisi emosional yang stabil selama masa kehamilan. Bunda dapat menyaksikan film bergenre romance atau slice-of-life yang berisiko lebih rendah.

Saat hamil, wajah juga harus tetap kencang biar suami selalu ajak kencan. Hindari kulit kendor dengan satu cara mudah ini!
Saat hamil, wajah juga harus tetap kencang biar suami selalu ajak kencan. Hindari kulit kendor dengan satu cara mudah ini!

Tapi jika Bunda tetap ingin menonton film horor, sebaiknya pertimbangkan dengan hati-hati atau coba pilih film yang tidak terlalu mengerikan. Bunda bisa melihat rating film atau review-nya terlebih dahulu. Selalu pastikan untuk menjaga kondisi kesehatan Bunda dan bayi selama kehamilan dengan cara yang aman dan sehat, ya. (*NAFF/Pixabay)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.