7 Februari 2023 1:40 pm

Demi Wujudkan Kecerdasan Si Kecil, Bunda Wajib Baca 4 Buku Parenting Ini

Demi Wujudkan Kecerdasan Si Kecil, Bunda Wajib Baca 4 Buku Parenting Ini
Menapaki lembaran baru kehidupan sebagai seorang ibu tak akan pernah mudah. Menjadi orang tua adalah tanggung jawab seumur hidup. Proses mendidik anak tidak akan pernah berakhir hingga akhir hayat.

Orang tua tentunya punya ekspektasi terhadap setiap putra dan putrinya. Tidak ada satu pun orang tua yang ingin anaknya gagal maupun menderita. Untuk menghindari hal semacam itu, tentu saja orang tua harus berinvestasi sejak sekarang. Investasi ini bukan hanya berupa tabungan maupun asuransi yang menjamin kesehatan dan pendidikan anak, tapi juga investasi otak untuk para orang tua.

Sebelum mendidik anak, tentu orang tua harus lebih dahulu berpendidikan. Mungkin tidak ada kuliah formal di universitas tentang cara mendidik anak sebagai seorang ibu. Namun, Bunda bisa belajar dengan buku-buku yang membantu mendampingi setiap tahap perkembangan anak. Demi mewujudkan kecerdasan si kecil, Bunda wajib baca 4 buku ini.

95 Cara Mendidik Anak


Penulis: Ratna WP
Penerbit: Anak Hebat Indonesia

Mendidik anak dimulai sejak hari pertamanya lahir ke dunia. Buku ber-cover biru ini sangat cocok untuk orang tua yang ingin mempersiapkan masa depan si kecil dengan sebaik-baiknya. Selama 5 tahun kehidupan pertama anak, orang tua harus memperlakukan anak dan memenuhi kebutuhan dasar dengan baik. Dengan begitu, orang tua dan anak akan sama-sama “memanen” preparasi 5 tahun ini mulai di usia keenam anak.

Bunda dijamin tidak akan bosan karena buku ini dilengkapi ilustrasi dan full color. Dengan format berbagi pengalaman, Bunda akan diajak untuk belajar teori-teori dasar mengenai wujud-wujud kecerdasan anak di setiap usia. Buku ini juga memberikan motivasi bagi Bunda untuk secara kreatif membentuk permainan yang dapat menstimulasi karakter anak-anak. Solusi banget buat orang tua yang kesulitan menjauhkan buah hati dari gadget.

Bumil dan busui tetap bisa cantik dan glowing lho! Pakai produk ini dijamin muka cerah. Ssttt, bisa bikin ASI lancar juga lho!
Bumil dan busui tetap bisa cantik dan glowing lho! Pakai produk ini dijamin muka cerah. Ssttt, bisa bikin ASI lancar juga lho!

Because This is My Baby First Journey

Penulis: Chai’s Play
Penerbit: Gramedia Widiasarana Indonesia

Buku ini sangat cocok untuk wanita yang baru pertama kali menjadi ibu. Pengalaman pertama menjadi seorang ibu tentunya banyak tantangan dan tak sedikit perempuan yang clueless. Because This is My Baby First Journey akan mendampingi new mom untuk merawat dan mendidik bayi dalam 24 bulan pertamanya.

Because This is My Baby First Journey akan memberikan pengetahuan tentang perkembangan bayi secara lengkap, mulai dari motorik, bahasa, sosial emosi, kognitif, hingga sensorik. Bunda juga akan diberikan kiat-kiat memulai toilet training pada si kecil. Buku ini pun dilengkapi dengan contoh-contoh permainan yang dapat menstimulasi bayi secara tepat dalam tahap tumbuh kembangnya.

Penulis buku ini pun tidak kaleng-kaleng. Because This is My Baby First Journey ditulis oleh ahli yang sudah lama berkecimpung di bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sudah sangat berpengalaman mengobservasi proses tumbuh kembang anak.

Anak Juga Manusia


Penulis : Angga Setyawan
Penerbit : Noura Books Publishing

Banyak orang tua yang ingin anaknya bisa menjadi seseorang yang cerdas dan baik. Namun di saat yang sama mereka tidak tahu apa yang harus dipersiapkan dalam mendidik anak untuk mencapai tujuan itu. Bila Bunda mengalami kekhawatiran yang sama, tidak perlu cemas. Semuanya akan dikupas dalam buku Anak Juga Manusia.

Untuk mewujudkan anak yang penurut, ceria, dan pintas, Ayah dan Bunda harus memperlakukannya sebagai manusia. Anak tidak sepatutnya dipaksa, dibatasi, maupun dibentak-bentak. Ingatlah bahwa anak adalah titipan Tuhan. Anak sangat butuh teman yang mau tumbuh dan belajar bersamanya. Orang tua harus bisa hadir sebagai teman anak. Dan semua caranya akan dibahas di buku keren ini.

Happy Little Soul


Penulis : Retno Hening Palupi
Penerbit : Gagas Media

Jika tiga buku sebelumnya lebih banyak membagikan teori dan mengajak Bunda beraktivitas, Happy Little Soul berbeda. Buku yang ditulis oleh Retno Hening ini lebih banyak membagikan pengalaman pribadi penulis sebagai ibu. Pengalaman ibu dengan anaknya, Kirana, sejak si putri lahir hingga berusia tiga tahun. Dalam buku full color ini Bunda akan dapat memahami sekaligus bercermin tentang pengurusan dan pengasuhan anak.

Jaga kesehatan Bunda dan baby hanya dengan satu produk halal dan BPOM ini. Bonus glowing setelah pemakaian.
Jaga kesehatan Bunda dan baby hanya dengan satu produk halal dan BPOM ini. Bonus glowing setelah pemakaian.

Uniknya lagi, buku ini tidak hanya bisa dibaca oleh Bunda. Semua orang di sekitar si kecil, entah itu orang tua, kakak, adik, kakek-nenek dengan perannya masing-masing sangat berpengaruh untuk kehidupan anak. Apalagi kehidupan anak tak ubahnya petualangan. Agar petualangan ini jadi seru, kasih sayang dan perjalanan yang menyenangkan harus selalu menyertai si kecil.

Membaca buku parenting bisa dilakukan kapanpun dan oleh siapapun. Sebab, yang berperan dalam perkembangan anak tidak hanya orang tua si bocah. Orang di sekitarnya pun punya peran. Namun untuk seorang ibu, mempersiapkan pendidikan untuk si kecil sejak dini adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, buku-buku di atas sangat dianjurkan untuk dibaca. (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.