9 Februari 2023 1:56 pm

Kulit Kusam Padahal Jarang Keluar Rumah? Jangan-Jangan Bunda Lakukan Ini

Kulit Kusam Padahal Jarang Keluar Rumah? Jangan-Jangan Bunda Lakukan Ini
Bepergian setiap hari untuk bekerja atau menjalani rutinitas lain sering kali menimbulkan permasalahan bagi banyak orang. Permasalahan ini menyangkut menurunnya kondisi kulit. Kekhawatiran paling umum dari paparan polusi dan sinar matahari setiap hari adalah kulit kusam. Penumpukan debu dan kotoran dari polusi, serta sinar ultraviolet matahari dapat menyebabkan kulit tidak cerah lagi.

Namun, apa benar kulit kusam hanya akan dialami oleh mereka yang terpapar polusi dan sinar UV karena bepergian setiap hari? Oh, tentu saja tidak. Kulit kusam bisa juga terjadi meskipun tidak keluar rumah. Bunda yang berada di dalam rumah dan jarang bepergian jauh pun berpeluang mengalami kulit kusam.

Wah, kenapa bisa begitu, ya? Simak alasan-alasan berikut yang mungkin secara tidak sadar pernah Bunda lakukan sehingga kulit Bunda jadi kusam.

1. Kekurangan asupan air

Kondisi dehidrasi karena kekurangan air ini dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda kulit kusam. Sebab, air yang seharusnya dapat melembapkan kulit justru nol asupannya. Kurang mengonsumsi air juga dapat memicu permasalahan kulit lain, seperti jerawat, ruam, bintik-bintik di wajah, dan flek hitam pada kulit.

2. Menggunakan produk skincare yang kurang tepat untuk jenis kulit

Produk perawatan kulit yang salah dapat mengakibatkan usia kulit menjadi cepat tergerus, membuatnya lebih mudah kehilangan kelembapan, dan menyebabkan kulit menjadi tidak secerah dulu


Kulit cantik glowing dalam waktu singkat hanya dengan bahan alami. Cek tipsnya di sini!
Kulit cantik glowing dalam waktu singkat hanya dengan bahan alami. Cek tipsnya di sini!

3. Efek paparan sinar ultraviolet

Paparan radiasi ultraviolet dari sinar matahari juga dapat berdampak buruk meskipun Bunda tetap di dalam rumah. Sebab, pancaran cahaya matahari dapat tetap masuk melalui jendela, pintu, ventilasi, hingga atap.

4. Efek paparan sinar biru

Jarang keluar rumah tapi setiap waktu main HP? Itulah penyebab kulit kusam yang selama ini membuat Bunda resah. HP memancarkan sinar biru yang salah satunya berdampak buruk pada kulit karena membuat kulit kusam.

5. Debu dan kotoran

Selama berada di dalam rumah, sangat disarankan agar Bunda senantiasa menjaga kondisi dalam rumah tetap bersih dan sehat. Debu dan kotoran yang beterbangan dapat menempel di wajah. Jika sudah menumpuk dan tidak segera dibersihkan, debu dan kotoran ini bisa menyebabkan kulit kusam.

6. Tidur yang tidak cukup atau tidurnya terganggu oleh hal lain

Sering kali kurang tidur pun dapat berdampak buruk bagi penampilan Bunda. Salah satunya adalah munculnya kerutan-kerutan yang menandai munculnya penuaan dini. Kurangnya tidur secara kuantitas dan kualitas juga dapat meningkatkan pigmen gelap yang membuat kulit kusam dan lingkaran hitam di bawah mata yang dapat membuat orang lain menyangka Bunda kelelahan.

Untuk mencegah kulit kusam meskipun tidak sering keluar rumah adalah dengan cara menerapkan pola hidup sehat serta rutin menggunakan produk perawatan kulit yang cocok dengan milik Bunda. Seperti ini tips lebih lengkapnya untuk membantu Bunda mempertahankan tekstur dan elastisitas alami kulit serta mendapatkan warna kulit yang lebih cerah dan sehat.

Miliki kulit mulus dan glowing hanya dengan produk alami, halal, dan BPOM ini!
Miliki kulit mulus dan glowing hanya dengan produk alami, halal, dan BPOM ini!

1. Lakukan perawatan kulit rutin dan gunakan produk yang tepat.
2. Gunakan sunscreen atau tabir surya dan day cream meski berada di dalam rumah.
3. Konsumsi makanan sehat dengan menempatkan sayur-sayuran dan buah-buahan segar pada menu harian.
4. Rajin minum air putih agar tubuh terhidrasi dengan baik.
5. Lakukan gaya hidup aktif dengan olahraga secara teratur.
6. Lakukan yoga atau meditasi dalam rutinitas harian untuk meredam stres dan meningkatkan kebugaran tubuh yang akan berkontribusi pada kesehatan jaringan kulit. (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.