13 Februari 2023 2:07 pm

Sering Motoran Bikin Kulit Belang: Cek 5 Cara Atasinya dengan Aman dan Tanpa Ribet

Sering Motoran Bikin Kulit Belang: Cek 5 Cara Atasinya dengan Aman dan Tanpa Ribet
Berkendara di jalan raya telah menjadi rutinitas banyak orang, tak terkecuali perempuan. Banyak perempuan yang setiap harinya harus berurusan dengan kepadatan kendaraan dan kemacetan demi bisa sampai di tempat kerja, mengantar-jemput anak sekolah, membeli keperluan rumah tangga, dan urusan-urusan lain yang harus diselesaikan.

Selain harus menghadapi tantangan kemacetan, mereka juga harus menahan teriknya matahari yang menerpa kulit. Sebagai penduduk negara tropis, panas akibat sinar matahari sepanjang pagi hingga sore memang merupakan hal yang wajar. Sayangnya, sinar matahari dan polusi ini menimbulkan masalah: kulit belang.

Banyak perempuan yang memiliki problem kulit belang. Misalnya, warna kulit antara tangan dan lengan berbeda. Perempuan berhijab juga mengalami masalah ini. Kulit wajah berwarna lebih gelap, sementara pelipis dan leher yang tertutup hijab berwarna lebih cerah. Saat bagian-bagian kulit tadi tertutup sih tidak masalah. Tapi kalau tiba-tiba lengan baju tersingkap atau sedang melepas kerudung untuk berwudhu, duh, langsung ketahuan belangnya.

Malu dong ya kalau kulit belang kayak zebra. Semua perempuan tentu mau kulit cerah merata dari tubuh bagian atas hingga bawah. Tapi kalau setiap hari kena panas dan macet, apakah masih ada peluang untuk punya kulit cerah?

Bisa banget dong, Bunda. Punya kulit cerah merata bukan hal mustahil, walaupun Bunda sering motoran sekali pun. Simak tips mengatasi kulit belang dengan aman dan tanpa ribet ini yuk, Bunda.

Menjaga kelembapan kulit

Setelah mencuci muka, jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan kulit atau skincare secara rutin ya, Bunda. Skincare itu wajib sekali digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dengan mempertahankan kelembapan kulit dan menjaga kulit tetap bersih. Eits, tapi jangan sembarangan pilih skincare, ya. Pilih dan gunakanlah skincare yang sesuai dengan jenis kulit.

Malu dong ya kalau kulit belang kayak zebra. Cerahkan kulitmu pakai bahan alami ini!
Malu dong ya kalau kulit belang kayak zebra. Cerahkan kulitmu pakai bahan alami ini!

Menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah

Ada anggapan di masyarakat bahwa menggunakan skincare tidak akan berguna kalau tidak memakai sunscreen atau tabir surya. Sebab, skincare saja tidak akan bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Tanpa sunscreen, kulit bisa belang hingga gosong. Tidak mau kan kulit jadi gelap padahal rajin pakai skincare? Nah, mulai sekarang biasakan untuk menggunakan sunscreen ya, Bunda.


Mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan

Buat Bunda yang rutin atau bahkan setiap hari harus keluar rumah dan berurusan dengan panas matahari serta polusi, wajib makan makanan bergizi, khususnya kaya akan aktioksidan. Makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan dan sayuran, membantu menjaga kesehatan kulit. Di luar sana banyak sekali radikal bebas yang dapat tertangkap oleh tubuh. Radikal bebas ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Bukan belang saja, radikal bebas bisa memicu flek hitam, penuaan dini, dan jerawat. Musuh dari radikal bebas adalah makanan yang kaya akan antioksidan.

Menggunakan bahan pencerah

Untuk membantu Bunda menentukan skincare apa yang cocok dengan tipe, kondisi, dan permasalahan kulit, Bunda bisa memilih skincare dengan bahan yang dapat mencerahkan kulit. produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif seperti vitamin C, retinol, kojic acid, arbutin, dan niacinamide dipercaya dapat menyamarkan warna kulit tidak merata jika dipakai secara rutin.

Mengonsumsi suplemen collagen

Menurut dokter dr. Evelin Kwandang pada forum tanya jawab di SehatQ, kulit belang dapat hilang dengan sendirinya. Sebab, sel-sel kulit tubuh beregenerasi setiap harinya. Regenerasi ini akan menggantikan sel kulit lama dengan sel kulit baru dengan warna asli yang lebih merata.

Suplemen kolagen mempercepat proses regenerasi sel, bikin kulit cerah merata, anti belang. Suplemen kolagen paling berkualitas, ber-BPOM, dan halal ya cuma di sini tempatnya!
Suplemen kolagen mempercepat proses regenerasi sel, bikin kulit cerah merata, anti belang. Suplemen kolagen paling berkualitas, ber-BPOM, dan halal ya cuma di sini tempatnya!

Tapi jika dibiarkan saja tanpa berusaha, tentu perubahan warna kulit menjadi merata ini pasti butuh waktu sangat lama. Nah, untuk mempercepat proses regenerasi sel, Bunda dapat mengonsumsi suplemen collagen. Dengan begitu, kulit dapat cerah merata dengan lebih cepat dan aman. (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.