25 Januari 2023 2:25 pm

5 Jenis Hijab yang Mudah Diatur dan Nyaman

5 Jenis Hijab yang Mudah Diatur dan Nyaman

Nggak bikin kesel dan gerah.

Mengenakan hijab adalah kewajiban bagi setiap muslimah. Hijab merupakan pakaian penutup aurat, yakni kepala dan rambut. Seiring dengan perkembangan zaman, hijab kini menyediakan pilihan yang bervariasi untuk para muslimah. Mereka dapat menentukan hijab yang sesuai dengan gaya pakaian, kenyamanan, maupun budget harga. Hijab yang sesuai juga akan menunjang penampilan jadi lebih prima.

Namun, tak jarang para muslimah kesulitan dalam menemukan hijab yang pas. Kesusahan dalam mendapatkan hijab yang sesuai ini lebih sering disebabkan karena bahan atau kain yang dipakai. Ada beberapa jenis hijab yang cenderung licin, sulit dibentuk, dan susah diatur sangat dipakai. Mengenakan hijab semacam itu cuma membuat para muslimah kesal dan kehabisan waktu.

Nah, apakah Bunda juga termasuk sering kesulitan dalam menentukan jenis hijab dan mengatur gayanya? Kalau ya, itu artinya Bunda datang ke bacaan yang tepat. Di artikel ini, kita akan bersama-sama mencari tahu hijab apa yang mudah diatur sekaligus juga nyaman di kepala.

Temukan cara untuk cegah rambut rontok dengan klik gambar.
Temukan cara untuk cegah rambut rontok dengan klik gambar.

1. Katun

Bahan hijab yang satu ini memiliki banyak macam, seperti katun IMA dan katun Jepang. Hijab dengan bahan katun dapat jadi pilihan Bunda karena katun lebih mudah diatur. Kerudung dengan bahan katun tidak licin tapi juga lebih kaku. Selain itu, katun memiliki serat alami yang membuat kulit kepala tetap dapat bernapas meski tertutup hijab.

2. Polycotton

Hijab yang memadukan bahan polyester dan katun ini sangat populer di kalangan muslimah berhijab. Hijab polycotton nyaman digunakan berkat teksturnya yang lembut dan halus. Ditambah lagi, hijab berbahan polycotton dapat menyerap keringat. Bunda yang mengenakannya jadi enggak akan mudah kegerahan.

3. Voile

Bunda mungkin masih asing dengan bahan hijab yang satu ini. Tapi mungkin Bunda pernah dengar paris premium. Voile dan paris premium terbuat dari bahan yang sama, yakni sejenis katun tipis. Voile ini adem dan anti-gerah. Tidak hanya itu, voile pun mudah diatus dan tidak mudah kusut.

Pilih hijab yang adem dan tidak membuat kulit lembap (https://www.freepik.com/author/kamranaydinov)
Pilih hijab yang adem dan tidak membuat kulit lembap (https://www.freepik.com/author/kamranaydinov)

4. Spandex

Bahan spandex paling banyak digunakan untuk hijab instan. Bahan spandex sangat nyaman dipakai karena menyerap keringat, mudah diatur, dan elastis. Bahkan Bunda tak perlu menyetrika hijab dengan bahan spandex karena sifatnya yang tidak gampang kusut.

5. Rayon

Berbeda dengan voile dan spandex, hijab dengan bahan rayon cenderung mudah kusut. Namun, Bunda juga perlu mempertimbangkan sifat kain ini yang adem dan dapat digunakan sehari-hari dalam cuaca apapun. Mengenakan hijab rayon juga akan membuat penampilan tampak lebih kasual dan stylish.

Salah pilih bahan hijab bisa picu rambut rontok. Simak cara pencegahannya di sini!
Salah pilih bahan hijab bisa picu rambut rontok. Simak cara pencegahannya di sini!

Bunda dapat memilih bahan hijab mana yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhan. Setiap hijab memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, kelima bahan hijab di atas dijamin mudah diatur dan nyaman dikenakan. Bunda sangat disarankan untuk memilih hijab yang selain tidak terawang juga memungkinkan udara mudah masuk ke bagian kulit kepala. Hijab yang menutup akses udara ke kulit kepala dapat menyebabkan kulit kepala menjadi lembab dan gatal. (*NAFF/Freepik)

Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.