30 Januari 2023 1:40 pm

5 Perawatan Kulit Paling Ekstrem: Ditempeli Siput hingga Kotoran Burung

5 Perawatan Kulit Paling Ekstrem: Ditempeli Siput hingga Kotoran Burung
Semua wanita tentu menginginkan kulit yang sehat dan cantik guna menunjang penampilan yang sempurna. Setiap wanita memiliki caranya sendiri dalam merawat kulit. Ada yang mengonsumsi suplemen, berolahraga, hingga melakukan perawatan kulit di klinik.

Bunda mungkin sudah familiar dengan perawatan klinik berupa peeling atau facial. Hampir semua klinik menyediakan perawatan tersebut. Namun, pernahkah Bunda menyaksikan atau bahkan merasakan sendiri perawatan kulit yang ekstrem? Perawatan kulit ini hampir tidak masuk akal. Namun, peminatnya tetap ada karena mereka percaya dengan manfaatnya. Berikut ini lima perawatan kulit paling ekstrem.

#1 Facial siput

Siput dikenal sebagai hewan yang bermanfaat untuk kecantikan. Sebab, lendirnya yang disebut snail mucin dapat membantu menyembuhkan luka hingga mengembalikan elastisitas kulit. Namun, sebuah klinik kecantikan di Jepang justru menawarkan perawatan lendir siput yang ekstrem. Bukan menggunakan produk dengan bahan snail mucin, klinik tersebut menggunakan siput asli yang ditempelkan di kulit!

Ditempeli siput hidup untuk mendapatkan manfaat snail mucin (Tamara Schipchinskaya on Unsplash)
Ditempeli siput hidup untuk mendapatkan manfaat snail mucin (Tamara Schipchinskaya on Unsplash)

Perawatan berdurasi satu jam tersebut dibanderol dengan harga Rp2,3 juta. Siput-siput diletakkan di atas wajah pelanggan dan dibiarkan bergerak ke sana ke mari dengan leluasa. Kedengarannya menggelikan, ya?

#2 Facial vampire

Bunda ingat dengan makhluk mistis vampir yang suka mengisap darah manusia? Sebuah perawatan kulit mengadaptasikan kebiasaan makhluk tersebut sebagai salah satu cara untuk mengembalikan kondisi kulit seperti saat muda dulu.

Facial vampire ini dipopulerkan oleh Kim Kardashian, selebriti dari Amerika Serikat. Di klinik-klinik, facial vampire umumnya disebut sebagai perawatan PRP atau Platelet Rich Plasma. Prosedur ini dilakukan dengan cara mengambil darah dari tubuh pasien sendiri. Setelah itu, darah yang sudah diambil akan dipisahkan antara darah merah, darah putih, dan plasma darah. Plasma darah yang sudah mengandung trombosit tinggi akan disuntikkan atau dibalurkan kembali ke kulit wajah.

Tanpa ditempeli siput dan tanpa diisap darahnya seperti vampir, kamu bisa glowing dengan modal super terjangkau!
Tanpa ditempeli siput dan tanpa diisap darahnya seperti vampir, kamu bisa glowing dengan modal super terjangkau!

#3 Terapi sengatan lebah

Lebah dan tawon sangat dihindari oleh manusia, terutama karena sengatannya yang menyakitkan hingga mematikan. Tapi, ternyata sengatan lebah ini bisa menjadi salah satu terapi kecantikan lho, Bunda.

Terapi sengat lebah atau apitherapy ini sebenarnya merupakan metode pengobatan tradisional. Terapi ini berlangsung dengan cara menempelkan secara langsung sengatan lebah pada kulit pasien. Terapi ini diklaim dapat menyembuhkan jerawat membandel. Bunda berani coba?

#4 Terapi lintah

Selain terapi sengatan lebah, ada satu lagi terapi yang menyakitkan tapi dianggap bermanfaat bagi kecantikan. Lewat terapi ini, dokter atau therapist akan meletakkan lintah di wajah pasien dan membiarkannya mengisap darah. Setelah itu, therapist akan melakukan hirudo therapy, yakni mengeluarkan darah segar dari tubuh lintah untuk dioleskan langsung ke wajah pasien.

Katanya sih terapi lintah ini dapat mengencangkan dan melembutkan kulit wajah. Tapi kok seram, ya?

#5 Facial kotoran burung

Tradisi kecantikan dari Jepang ini dulunya populer di kalangan Geisha. Sekarang, tren facial yang terbilang menjijikkan ini diboyong ke Negeri Paman Sam.

Kotoran burung yang digunakan hanyalah dari burung bul-bul pemakan biji-bijian. Kotoran burung selain burung bul-bul tidak dapat dipakai. Kabarnya, kotoran burung tersebut memiliki enzim alami yang dapat menjadi bahan aktif collagen. Khasiat dari kotoran burung ini diklaim mampu meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati juga.

Glowing mah nggak perlu ribet, sakit, sampai perawatan ekstrem. Ada cara mudah super murah di sini!
Glowing mah nggak perlu ribet, sakit, sampai perawatan ekstrem. Ada cara mudah super murah di sini!

Ternyata, ada banyak pilihan perawatan kulit yang dan tergolong ekstrem. Tapi kalau dipikir-pikir cara-cara tersebut dapat membuat perut jadi mual atau diri ketakutan. Aduh, mau cantik tapi kok harus pakai cara yang ekstrem ya? (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.