17 Februari 2023 1:43 pm

Cara Penyimpanan Newcolla: Cegah Bau dan Perubahan Warna

Cara Penyimpanan Newcolla: Cegah Bau dan Perubahan Warna
Menyimpan obat dengan benar sama pentingnya dalam mengonsumsi obat dalam dosis yang tepat. Setiap obat dalam bentuk apapun, baik tablet, kapsul, serbuk, maupun larutan, memiliki aturannya penyimpanannya masing-masing. Tujuan aturan penyimpanan ini adalah agar mempertahankan efektivitas obat dan mencegah obat rusak hingga tidak dapat dikonsumsi.

Sama seperti suplemen dan obat pada umumnya, Newcolla juga memiliki aturan penyimpanan yang wajib ditaati. Menyimpan Newcolla dengan cara yang salah akan membuat kapsul-kapsul Newcolla kehilangan efektivitasnya, berubah warna, dan berubah bau. Tentu saja kondisi tersebut membuat Newcolla tidak bisa lagi dikonsumsi. Sayang banget, kan.

Di kemasan memang sudah tertulis bahwa penyimpanan Newcolla harus diletakkan di tempat kering dan menghindarkannya dari sinar matahari langsung. Selain itu, Newcolla juga harus disimpan pada suhu normal, yaitu di bawah 30°C.

Agar lebih jelas lagi, yuk simak cara penyimpanan Newcolla yang benar dan detail di bawah ini untuk mencegah bau dan perubahan warna.

1. Simpan di suhu normal

Sangat disarankan untuk menyimpan Newcolla di suhu normal. Bunda bisa meletakkan Newcolla di dalam lemari atau tempat obat, asalkan dalam suhu ruang.

Hindari menyimpan Newcolla di suhu tinggi atau terlalu panas karena terpapar sinar matahari. Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraeni menaruh obat di tempat yang membuatnya terpapar sinar matahari atau bersuhu tinggi bisa menurunkan efektivitas obat sehingga tidak maksimal lagi dalam mengatasi berbagai penyakit. Sinar matahari juga dapat mengubah kandungan obat dan membuat obat menjadi rusak karena struktur obat hancur. Jadi, jangan letakkan Newcolla di dekat jendela, di atas kulkas, maupun di dashboard mobil ya, Bunda.

Taati aturan penyimpanan Newcolla biar struktur obat tidak rusak. Kalau struktur obat rusak, nanti gagal glowing dong. Kalau mau order lagi, klik di gambar ya.
Taati aturan penyimpanan Newcolla biar struktur obat tidak rusak. Kalau struktur obat rusak, nanti gagal glowing dong. Kalau mau order lagi, klik di gambar ya.

Menyimpan Newcolla di dalam kulkas juga kurang tepat. Menaruh Newcolla di kulkas, terutama di freezer akan membuat Newcolla membeku, struktur obatnya rusak, dan dapat mengurangi khasiatnya.

2. Simpan di kemasan aslinya

Memindahkan Newcolla ke kotak obat memang tidak dilarang. Namun, jauh lebih baik untuk menyimpan Newcolla di botol aslinya. Sebab, memindahkan Newcolla ke wadah obat bisa saja menurunkan efektivitasnya. Selain itu, menyimpan Newcolla di botol aslinya jauh lebih praktis kan, Bunda?

3. Membuka botol Newcolla satu per satu

Khusus buat Bunda yang cinta banget sama Newcolla sampai sekali beli Newcolla bisa berbotol-botol nih. Misalnya Bunda membeli tiga botol Newcolla, lebih baik buka salah satunya saja terlebih dulu. Biarkan dua botol lainnya masih tertutup rapat dan belum terbuka segelnya. Sebab, Newcolla yang sudah dibuka namun tidak segera dikonsumsi maupun dihabiskan bisa berubah warnanya karena terkena udara.

Tidak perlu takut Newcolla yang masih tersegel tiba-tiba kedaluwarsa. Newcolla bisa tahan hingga tiga tahun lamanya kok, Bunda.

Dengan cara simpan yang benar, Newcolla bisa tahan hingga tiga tahun lamanya. Mau order? Klik gambar ya.
Dengan cara simpan yang benar, Newcolla bisa tahan hingga tiga tahun lamanya. Mau order? Klik gambar ya.

4. Jauhkan dari tempat yang lembap

Menyimpan Newcolla di lemari sudah tepat, namun sebelum itu, pastikan lemari tempat meletakkan Newcolla tidak lembap ya, Bunda. Kelembapan dapat merusak struktur kandungan dalam Newcolla. Selain itu, pastikan lemari yang Bunda gunakan untuk menaruh Newcolla juga memiliki sirkulasi udara yang baik.

Seperti itulah empat cara penyimpanan Newcolla yang benar dan tepat. Jangan sepelekan aturan penyimpanan Newcolla ya, Bunda. Sebab, salah Langkah dalam menyimpan Newcolla akan membuatnya tidak bertahan lama dan mengalami perubahan warna serta bau. (*NAFF)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.