9 Februari 2023 2:11 pm

Dikira Lebih Tua dari Usia Sebenarnya? Cek Penampilan Yuk

Dikira Lebih Tua dari Usia Sebenarnya? Cek Penampilan Yuk
Sebutan dan panggilan menempati posisi sangat penting di kalangan perempuan. Jangan sampai salah dalam memanggil seorang wanita. Entah itu dengan panggilan “Kak”, “Mbak” “Bu”, “Tante”, dll. Salah panggil saja akan membuat perempuan tersebut kecewa, sedih, atau bahkan marah. Sebab, sebutan yang dilontarkan oleh orang lain menjadi koreksi seorang perempuan atas penampilannya.

Ada seorang anak muda yang baru memasuki usia 20-an tapi sudah dipanggil “Bu”. Ada pula ibu-ibu berusia 30-40 tahunan tapi sudah disangka punya cucu. Waduh, kan sebal, ya.

Orang lain salah sangka seperti itu bisa saja dipicu oleh pakaian yang sedang kita kenakan. Penampilan yang tidak trendy, up-to-date dengan tren, atau kuno akan membuat kita tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Saat akan keluar rumah, ada baiknya Bunda menghindari beberapa item pakaian berikut agar tidak tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Pakaian Berwarna Ungu


Image by benzoix on Freepik
Image by benzoix on Freepik

Jika Bunda memiliki koleksi baju warna ungu yang cukup banyak, sudah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Sebab, baju-baju berwarna gelap, terkhusus ungu, kan membuat Bunda tampak jauh lebih tua walaupun penampilan seksi dan anggun.

Warna ungu juga memiliki sifat yang kuat dan mendominasi sehingga pakaian berwarna ini sangat sulit dikombinasikan dengan warna lain. Warna gelap juga tidak akan memantulkan sinar ke wajah sehingga wajah tidak tampak lebih cerah. Selain itu, warna ungu juga memiliki stereotip yang buruk karena kerap dijuluki sebagai warna janda. Warna ungu boleh saja dipakai, asal hanya untuk sebatas aksesoris, bukan pakaian ya, Bunda.

All-black


Image by ASphotofamily on Freepik
Image by ASphotofamily on Freepik

Glowing meski sudah tak lagi muda seperti Meriam Bellina? Hanya modal bahan alami ini bisa glowing luar dalam!
Glowing meski sudah tak lagi muda seperti Meriam Bellina? Hanya modal bahan alami ini bisa glowing luar dalam!

Setiap orang pasti mempunyai koleksi pakaian hitam paling tidak berjumlah satu potong. Warna hitam membuat pemakainya tampak lebih langsung. Warna hitam yang netral juga bisa dipadu-padankan dengan warna atau motif lain. Namun, hindari menggunakan all-black atau pakaian berwarna hitam dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Selain tampak seperti akan melayat, warna hitam untuk membalut seluruh tubuh akan membuat aura kita tampak suram. Orang-orang akan mengira kita sulit untuk didekati, tidak terbuka, dan tampak lebih senior dibandingkan usia sebenarnya.

Motif Bunga Besar-besar


Image by rawpixel.com on Freepik
Image by rawpixel.com on Freepik

Floral dress atau terusan bermotif bunga memang sedang naik daun. Menggunakan dress seperti itu akan membuat kita serasa berada di taman. Tapi, perhatikan kembali motif bunga yang Bunda pilih. Sebab, tidak semua floral dress akan membuat Bunda tampak seperti ABG lagi.

Pilihlah pakaian dengan motif bunga kecil-kecil. Baju bermotif bunga dengan ukuran besar identik dengan selera usia tua. Pemakainya akan disangka lebih tua dari umurnya. Selain itu, motif bunga besar-besar akan membuat ukuran tubuh jadi lebih besar.

Baju Berkilau atau Berpayet


Image by svetlanasokolova on Freepik
Image by svetlanasokolova on Freepik

Anak muda zaman sekarang sedang menggandrungi pakaian minimalis yang tidak “rame”. Jika Bunda ingin tampak seperti mereka, maka mulai sekarang hindari memakai pakaian berkilau atau berpayet di semua sisi. Alih-alih membuat Bunda tampak keren, pakaian yang terlalu mencolok justru akan membuat Bunda seperti kuno.

Kacamata yang Salah


Image by stockking on Freepik
Image by stockking on Freepik

Aksesoris juga berperan penting dalam berpakaian. Salah menggunakan aksesoris bisa membuat Bunda tampak lebih tua dari usia sebenarnya meskipun pakaian sudah on point. Saat sudah berpakaian dengan modis, hindari penggunaan kacamata dengan model bingkai setengah. Model bingkai setengah ini biasanya menggunakan lensa kecil dan melebar. Pilih kacamata yang trendy tapi tetap cocok dengan bentuk wajah Bunda.

Terlalu Banyak Aksesoris


Image by schantalao on Freepik
Image by schantalao on Freepik
Mau seperti artis Meriam Bellina yang cantik dan pantas pakai pakaian apa aja? Pakai bahan alami ini aja!
Mau seperti artis Meriam Bellina yang cantik dan pantas pakai pakaian apa aja? Pakai bahan alami ini aja!

Aksesoris memang krusial dalam melengkapi gaya, tapi jangan sampai terlalu banyak mengenakan aksesoris juga. Memakai aksesoris terlalu banyak di badan akan membuat Bunda tampak berlebihan dan tidak keren. Ditambah lagi jika aksesoris yang dipilih mix and match-nya tidak sesuai. Gunakan seperlunya saja. Untuk tas dan sepatu, pilihlah yang simple serta berwarna senada dengan salah satu pakaian.

Selain penampilan, ada satu faktor lagi yang membuat seseorang dikira lebih tua dari usianya, yakni wajahnya. Jika sudah tampak keriput, kerutan, atau kulit mengendur, bisa jadi orang lain akan mengira ia berusia senja, meskipun usianya belum sampai kepala lima. Oleh karena itu, selain memaksimalkan penampilan, Bunda juga harus senantiasa menjaga keawetmudaan kulit. (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.