9 Februari 2023 2:22 pm

Dipanggil “Kakak” Meski Sudah Usia di Atas 40: Ini Tipsnya

Dipanggil “Kakak” Meski Sudah Usia di Atas 40: Ini Tipsnya
Saat berbelanja di supermarket atau menata rambut di salon, sangat wajar bagi pegawai di sana untuk menyapa para pelanggannya. Pelanggan perempuan biasanya disapa dengan sebutan “Kak” atau “Bu” yang didasarkan pada usia masing-masing. Namun, tentu saja pegawainya tidak sempat menghafal usia semua pelanggannya. Maka, mereka menyapa sesuai dengan perkiraan usia yang tampak dari wajah dan penampilan pelanggannya.

Nah, ada tips lho, Bunda, untuk tetap dipanggil “Kak” meskipun bukan lagi ABG. Usia di atas kepala 3 bukan menjadi alasan untuk tampil kuno dan tidak menarik. Bunda bisa melakukan beberapa tips yang akan dijelaskan di artikel ini untuk bisa dikira masih muda oleh SPG di supermarket, kapster salon, dan orang-orang yang Bunda temui. Tentu saja tampak lebih muda membuat kepercayaan diri meningkat dan tentu bikin suami tambah sayang juga.

Berikut ini cara terlihat lebih muda dari usia sebenarnya secara alami, tanpa perlu botox atau operasi plastik sekali pun.

1. Menjaga kulit tetap sehat

Untuk tampak lebih muda, tentu saja hal pertama yang harus dijaga adalah kesehatan dan kemilau kulit. Caranya adalah dengan rutin menjaga kulit dari sinar matahari dan menjaga kesehatan kulit dengan perawatan kulit yang tepat. Menjaga kulit dengan rutin menggunakan perawatan kulit yang sesuai dan menghindari terlalu banyak menggunakan produk yang mengandung bahan kimia juga dapat membantu.


2. Menjaga berat badan yang sehat

Jangan malas berolahraga ya, Bunda, kalau ingin selalu awet muda. Lakukanlah olahraga secara teratur untuk menjaga tonus otot, mengencangkan tubuh, dan meningkatkan stamina.

Siapa bilang biar kelihatan cantik dan classy harus pakai baju jutaan? Pakai baju biasa juga bisa kelihatan memesona. Modalnya cuma bahan alami ini aja!
Siapa bilang biar kelihatan cantik dan classy harus pakai baju jutaan? Pakai baju biasa juga bisa kelihatan memesona. Modalnya cuma bahan alami ini aja!

3. Menjaga gaya rambut yang segar dan modern

Sebelum mengubah gaya rambut menjadi lebih kekinian, rawat dulu dong rambutnya. Jaga rambut yang berkilau dengan menggunakan produk yang cocok dan tidak banyak menggunakan produk kimia untuk rambut.

4. Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Makan makanan bergizi dan menghindari makanan instan bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Utamakan makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan serat pangan. Penuhi asupan air dalam tubuh juga agar kulit senantiasa lembap.

5. Menjaga postur tubuh yang baik dan berdiri tegak

Selalu pertahankan postur tubuh sempurna. Terlalu banyak membungkuk akan membuat tulang belakang melengkung dan terbebani. Selain memicu penyakit, kebiasaan membungkuk akan membuat Bunda tampak lebih tua.

6. Menjaga diri dari merokok dan minum alkohol

Merokok dan minum alkohol akan meningkatkan radikal bebas dalam tubuh yang membuat tubuh dapat mengalami penuaan lebih cepat.

7. Menjaga pola tidur yang baik dan menghindari stres

Beristirahatlah dengan durasi 7-8 jam setiap malamnya. Jangan terlalu banyak pikiran dan tertekan. Dengan istirahat yang cukup dan selalu gembira, Bunda tidak akan mudah kelelahan dan wajah jadi lebih bercahaya.

8. Menjaga agar tetap bersemangat dan memiliki sikap positif

Aura juga berpengaruh pada penampilan. Tetap bahagia dan jangan banyak marah-marah ya, Bunda. Biar tidak cepat keriput. Agar orang juga nyaman berinteraksi dengan Bunda juga. Hidup dengan cara hidup yang sehat dan bahagia, akan membuat Bunda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.


Pakai baju apa tetap kelihatan cantik dan awet muda asal konsumsi bahan alami ini secara rutin.
Pakai baju apa tetap kelihatan cantik dan awet muda asal konsumsi bahan alami ini secara rutin.

9. Konsumsi collagen

Ketahuilah bahwa produksi collagen di dalam tubuh semakin menipis setiap bertambahnya usia. Untuk tetap mempertahankan elastisitas kulit, memperkuat sendi, dan menjaga imunitas, Bunda bisa mengonsumsi collagen tambahan jika perlu. Collagen akan membantu Bunda tampak lebih muda, dari wajah dan fisik secara keseluruhan.

Namun, perlu diingat bahwa usia dalam diri tidak selalu ditentukan oleh faktor fisik saja, tetapi juga oleh faktor mental dan emosional. Selain mengoptimalkan penampilan, Bunda juga harus menjaga agar aura selalu cerah. Terlalu sinis, mudah marah, dan berpikiran negatif akan membuat aura menjadi redup. Sia-sia deh jika wajah dan kulit sudah glowing tapi masih galak. Hehehe. (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.