10 Februari 2023 11:10 am

Jadi Ibu Memang Sulit: Cek Cara Biar Tetap Fit dan Cantik Meski Urus Keluarga 24 Jam

Jadi Ibu Memang Sulit: Cek Cara Biar Tetap Fit dan Cantik Meski Urus Keluarga 24 Jam
Menjalani rutinitas sebagai seorang istri dan ibu sangat penuh dengan tanggung jawab. Tidak ada satu pun pekerjaan perempuan yang beperan sebagai istri dan ibu yang boleh dipandang sebelah mata. Tak sepele pun sebenarnya aktivitas tersebut sangatlah menguras energi. Entah perempuan tersebut adalah wanita karier yang berkeluarga maupun ibu rumah tangga.

Walaupun memiliki wujud yang berbeda, seorang istri dan ibu yang bekerja maupun tinggal di rumah sama-sama memiliki beban dan tanggung jawab. Selama 24 jam dan 7 hari berturut-turut, mereka harus tetap mengurus keluarga. Ada suami yang harus jaga, ada anak yang harus diasuh, dan bahkan orang tua yang harus dirawat.

Di tengah menjalani keseharian yang begitu banyak itu, tak sedikit perempuan yang tampak kelelahan dan kehilangan semangatnya. Rutinitas yang begitu-begitu saja dan tiada habisnya membuat mereka seperti kelihatan kehilangan aura cerianya. Bahkan, ada pula yang jatuh sakit karena mengerjakan semua tanggung jawabnya.

Bunda pasti pernah menjumpai wanita yang mengalami hal seperti itu. Atau justru Bunda sendiri yang merasakannya? Tidak perlu minder. Sebab, lelah yang Bunda dan perempuan lain rasakan adalah bentuk ikhtiar dan tanggung jawab atas kewajiban yang diberikan oleh Tuhan.

Namun, tentu tidak ada perempuan yang sudi tampak kusut, lelah, dan mudah sakit. Semua perempuan mengimpikan tubuh yang tetap cantik, menawan, dan fit. Sebenarnya semua hal ini ada caranya, Bunda. Ada cara biar tetap fit dan cantik meski urus keluarga 24 jam.

Menjaga pola makan sehat dan seimbang

Ada pepatah yang mengatakan, “You are what you eat.” Apapun makanan yang masuk ke mulut, itulah yang membentuk tubuh kita. Jika kita hanya makan makanan instan, tinggi lemak dan gula, serta jarang minum, tentu tubuh kita akan mudah sakit. Mulai sekarang, yuk tambah porsi sayur mayur dan buah-buahan lebih banyak. Konsumsi juga makanan yang kaya akan serat agar pencernaan lancar dan tidak sembelit.

Melakukan olahraga atau aktivitas fisik secara rutin

Olahraga adalah salah satu kunci utama agar tubuh selalu fit. Olahraga yang dilakukan tidak perlu yang berat. Bunda bisa mulai dengan berjalan kaki jika hendak membeli lauk atau ke warung dan lebih rajin ikut senam bersama bunda-bunda lain di kampung. Atau Bunda juga bisa bersepeda setiap akhir pekan.

Sering olahraga, makan makanan bergizi, dan konsumsi suplemen collagen akan buat Bunda tetap cantik sepanjang waktu. Cek di sini!
Sering olahraga, makan makanan bergizi, dan konsumsi suplemen collagen akan buat Bunda tetap cantik sepanjang waktu. Cek di sini!

Mengonsumsi suplemen kesehatan

Setelah memasuki usia yang agak tua, suplemen menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan. Sebab, suplemen kesehatan umumnya sudah fokus untuk menangani masalah tertentu, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati sakit tertentu, hingga memperbaiki penampilan. Suplemen yang sudah sangat dikenal masyarakat dan memiliki khasiat luar biasa di antaranya suplemen vitamin C, vitamin D, dan collagen.

Mencari waktu untuk relaksasi atau menepi dari rutinitas sehari-hari

Jika Bunda punya waktu, sempatkan untuk melakukan relaksasi agar tidak stres. Bisa dengan menjalani hobi, seperti seperti meditasi, membaca, berkebun, atau berkegiatan lainnya yang menyenangkan.

Mendapatkan dukungan dari suami dan anggota keluarga lainnya dalam mengatasi tugas-tugas rumah tangga

Jika ada tugas rumah tangga yang membuat Bunda kesulitan, tak ada salahnya untuk meminta bantuan dari anggota keluarga lain, tak terkecuali suami dan anak. Menjaga komunikasi yang baik dengan anggota keluarga dan mencari solusi bersama jika terjadi masalah akan membuat hubungan dengan keluarga lebih harmonis dan Bunda tidak menanggung beban sendirian.


Mencari dukungan dari keluarga atau teman dalam menjalankan tugas sebagai ibu

Tak jarang stres ikut memicu penurunan kekebalan tubuh. Untuk melepaskan hormon stres, Bunda dapat bercerita kepada keluarga dan teman yang paham atas situasi Bunda. Jangan terus-terusan dipendam ya, Bunda.

Suplemen collagen sudah sangat dikenal masyarakat dan memiliki khasiat luar biasa. Coba produknya dengan klik gambar di atas!
Suplemen collagen sudah sangat dikenal masyarakat dan memiliki khasiat luar biasa. Coba produknya dengan klik gambar di atas!

Membuat prioritas dan menentukan apa yang sebenarnya harus dikerjakan, agar tidak merasa terlalu tertekan

Ini bisa dengan cara mengatur waktu dengan baik untuk menjaga keseimbangan antara tugas rumah tangga dan kegiatan pribadi.

Itulah cara agar tetap fit dan cantik meski urus keluarga 24 jam. Ingat, Bunda, bahwa menjaga kesehatan dan kesejahteraan diri sendiri penting untuk dapat menjalankan tugas sebagai ibu dengan baik. (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.