1 Februari 2023 2:23 pm

Kulit Belang Bikin Ga Pede: Ini 5 Cara Menyamarkannya

Kulit Belang Bikin Ga Pede: Ini 5 Cara Menyamarkannya
Kulit cerah dan mulus menjadi dambaan semua wanita. Tak ada wanita yang menginginkan kulit tidak sehat atau warna kulitnya tidak rata.

Sayangnya, kegiatan luar ruangan sering kali menyebabkan kulit menjadi belang. Paparan sinar matahari membuat warna kulit jadi tidak rata. Permukaan kulit yang terkena sinar UV akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit yang tertutupi pakaian atau pelindung.

Kulit yang belang kerap membuat banyak wanita kehilangan kepercayaan dirinya, baik itu kulit wajah, tangan, maupun kaki. Jika Bunda termasuk salah satu di antara wanita tersebut, maka Bunda wajib menyimak artikel ini hingga akhir. Berikut ini tips untuk menyamarkan kulit belang agar penampilan menjadi sempurna lagi.

#1 Menggunakan sunscreen

Tahap pertama untuk menghindari kulit menjadi semakin belang adalah dengan rutin dan disiplin menggunakan sunscreen atau yang disebut juga dengan tabir surya atau pelindung matahari. Penggunaan sunscreen dapat membantu mencegah terjadinya kulit belang akibat paparan sinar matahari yang berlebihan yang mengakibatkan pigmentasi pada kulit. Pastikan untuk menggunakan pelindung matahari dengan SPF yang tinggi dan sesuai dengan jenis kulit ya, Bunda. Teratur menggunakan sunscreen setiap kali keluar rumah akan melindungi kulit Bunda dari kemungkinan kulit menjadi semakin belang.

#2 Memakai produk dengan kandungan pencerah

Setelah memproteksi kulit dari paparan sinar matahari, Bunda boleh menggunakan produk perawatan kecantikan yang mengandung unsur pencerah. Skincare dan body care dengan kandungan pencerah, seperti vitamin C, niacinamide, kojic acid, atau alpha arbutin dapat menyamarkan noda pada kulit. Gunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan ikuti aturan pemakaian yang tertera pada kemasan produk.

Kulit kembali cerah merata tanpa pakai lama dan biaya mahal! Cek di sini yuk!
Kulit kembali cerah merata tanpa pakai lama dan biaya mahal! Cek di sini yuk!

#3 Membersihkan kulit secara teratur

Setelah beraktivitas di luar ruangan, akan ada banyak debu, kotoran, polusi, hingga sebum yang menumpuk di kulit. Jika tak dibersihkan secara rutin, residu-residu tadi akan membuat kulit menjadi kusam. Kulit yang kusam juga dapat menyebabkan kulit menjadi lebih gelap dan belang lho, Bunda. Jadi, jangan lupa untuk membersihkan kulit secara teratur untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit belang.

#4 Melakukan eksfoliasi

Selain secara teratur membersihkan kulit, Bunda juga disarankan untuk melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi dilakukan menggunakan produk yang mengandung kandungan alpha hydroxy acid (AHA) atau beta hydroxy acid (BHA). Produk yang mengandung AHA atau BHA dapat membantu mengeksfoliasi kulit dan menghilangkan sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit belang.

#5 Menjaga kelembapan kulit

Keempat cara di atas tidak akan memberikan hasil maksimal kalau Bunda tidak menjaga kelembapan kulit. Kelembapan kulit bisa dijaga dengan rutin menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Pelembap juga mencegah kulit menjadi kering atau teriritasi.

Bunda disarankan juga untuk meningkatkan produksi collagen dalam tubuh yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Bunda dapat mengonsumsi makanan-makanan yang dapat mendorong produksi collagen dalam tubuh, seperti semangka dan alpukat, maupun mengonsumsi suplemen collagen. Pastikan juga untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kulit sehat.

5 cara tadi ribet dan makan waktu lama? Pakai cara praktis ini saja kalau begitu!
5 cara tadi ribet dan makan waktu lama? Pakai cara praktis ini saja kalau begitu!

Lima cara di atas dapat Bunda terapkan untuk menyamarkan kulit belang dan mengembalikan warna kulit sebagaimana aslinya. Namun, perlu diingat bahwa mempertahankan kulit cerah jauh lebih sulit dibandingkan menyamarkan kulit belang. Oleh karena itu, perhatikan dan terapkan betul cara nomor lima ya, Bunda. (*NAFF/Unsplash)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.