8 Februari 2023 2:07 pm

Tanpa Perlu Potong Rambut: Ini 10 Tips Cegah Rambut Rontok

Tanpa Perlu Potong Rambut: Ini 10 Tips Cegah Rambut Rontok
Permasalahan rambut rontok sepertinya sudah menjadi problem bagi sebagian besar orang, khususnya kaum hawa. Setelah keramas, rambut rontok. Saat menyisir, rambut juga rontok. Bahkan ketika tidak sedang menyentuh rambut pun kadang rambut rontok dengan sendirinya.

Banyak perempuan yang sudah muak mengatasi rambut rontok. Tak dapat dimungkiri bahwa mengurus rambut rontok memang gampang-gampang susah. Ada yang berhasil membereskan rambut yang rontok, tapi tidak sedikit pula yang masih terus mencoba membuka kotak pandora solusi menangani rambut rontok.

Jika Bunda mengalami masalah rambut rontok yang sama, Bunda bisa melakukan beberapa cara untuk mengendalikannya. Berikut ini sepuluh tips cegah rambut rontok.

1. Gunakan sisir yang lembut saat menyisir rambut

Jangan menarik terlalu keras karena dapat merusak akar rambut. Gunakan juga sisir dengan ujung yang lembut dan jangan terlalu sering menyisir rambut yang basah.

2. Bersihkan rambut secara teratur dengan sampo yang cocok

Keramaslah menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut Bunda. Jika Bunda memiliki rambut yang gampang rontok, maka carilah sampo yang bisa menguatkan akar dan batang rambut.

3. Hindari menggunakan alat styling

Menata rambut memang memerlukan alat styling, seperti hair dryer, flat iron, dan curling iron. Namun, jangan gunakan alat-alat tersebut terlalu sering karena dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Sesuaikan suhunya karena alat styling yang terlalu panas dapat menyebabkan rambut rontok kian parah.

Rambut kuat anti-rontok pakai bahan alami? Bisa banget! Satu produk ini akan atasi rambut rontokmu. Dijamin Halal dan BPOM!
Rambut kuat anti-rontok pakai bahan alami? Bisa banget! Satu produk ini akan atasi rambut rontokmu. Dijamin Halal dan BPOM!

4. Gunakan produk perawatan rambut yang aman

Utamakan menggunakan sampo, kondisioner, hair vitamin, maupun produk perawatan rambut lain yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Jika memungkinkan, pilih produk perawatan rambut dengan bahan alami.

5. Hindari mengikat rambut terlalu ketat

Kurangi intensitas menggunakan pita rambut, jepit rambut, atau ikat rambut yang terlalu ketat. Menguncir rambut terlalu ketat dapat merusak akar rambut lho, Bunda.

6. Cari semir rambut yang aman

Jangan terlalu sering menggunakan produk pewarna rambut yang mengandung bahan kimia keras. Semir rambut yang keras dapat merusak kulit dan batang rambut.

7. Kelola stres dan imunitas tubuh

Tetaplah berpikir positif dan hindari makanan yang tidak ada gizinya. Kurangi stres dan jaga kesehatan secara keseluruhan karena stres dapat mempengaruhi kebotakan.

8. Konsumsi makanan bernutrisi

Penuhi gizi harian dengan konsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral, terutama yang mengandung zat besi dan asam folat. Ingat, Bunda, kekurangan nutrisi dapat menyebabkan rambut rontok.

9. Konsumsi suplemen

Jika Bunda tidak bisa menyempatkan waktu untuk lebih memperhatikan rambut dengan melakukan delapan tips sebelumnya, Bunda bisa mengonsumsi suplemen kesehatan. Suplemen kesehatan yang terjamin keamanan dan khasiatnya akan membantu mengembalikan kekuatan batang rambut.

Tidak sempat urus rambut tapi pengin rambut kuat berkilau? Perkuat rambut dari dalam dengan ini saja!
Tidak sempat urus rambut tapi pengin rambut kuat berkilau? Perkuat rambut dari dalam dengan ini saja!

10. Konsultasi dengan ahlinya

Jika Anda mengalami masalah rambut yang parah atau rontok lebih dari biasanya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli kecantikan untuk mengetahui penyebabnya serta mendapatkan saran dan perawatan yang tepat.

Setiap permasalahan yang ada di dunia ini pasti hadir bersama atau diiringi oleh solusinya pula. Solusi dari rambut rontok adalah sepuluh tips tadi. Tanpa perlu potong rambut, yang mungkin membuat Bunda sedih karena tidak dapat memanjangkan rambut, Bunda dapat mengikuti kesepuluh tips tadi. Dengan begitu, kilau rambut kuat Bunda dapat kembali lagi. (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.