11 Februari 2023 8:59 am

Tips Agar Tangan Halus dan Kenyal: Suami Jadi Pengin Gandeng Terus

Tips Agar Tangan Halus dan Kenyal: Suami Jadi Pengin Gandeng Terus
Memiliki kulit yang halus adalah impian semua wanita. Seluruh bagian permukaan kulit sebisa mungkin dirawat agar selalu halus, lembut, dan kenyal. Akan tetapi, ada satu bagian permukaan kulit yang cenderung sangat susah untuk bisa halus, yaitu tangan.

Tangan selalu digunakan oleh bunda untuk mencuci pakaian, mencuci piring, mengepel, menyapu, dan segala rutinitas pekerjaan rumah tangga lainnya. Aktivitas harian ini membuat tangan sebagian wanita jadi kasar, bahkan pecah-pecah dan kapalan.

Pekerjaan rumah tangga memang tiada habisnya. Dan tentu saja, pekerjaan ini tidak bisa ditinggalkan. Tanpa bunda yang mencuci pakaian, lemari anggota keluarga akan kosong karena kehabisan baju bersih. Tanpa bunda yang mencuci piring, suami dan anak-anak akan bingung mencari peralatan makan yang masih bersih.

Tangan yang kasar memang tidak akan membuat kerja keras Bunda selama ini jadi dipandang sebelah mata. Namun, tak dapat dimungkiri bahwa Bunda pasti juga menginginkan tangan yang tetap halus meski bekerja sepanjang waktu, bukan?

Kalau begitu, Bunda wajib menyimak tips-tips berikut. Panduan-panduan berikut akan membuat tangan Bunda kembali mulus seiring berjalannya waktu. Dengan begitu, suami dan anak jadi pengin gandeng tangan Bunda terus.

1. Bersihkan tangan Anda secara teratur dengan sabun lembut dan air hangat.

Saat mencuci pakaian dan mencuci piring, pilih sabun yang lembut di tangan. Biasanya sabun yang lembut tidak mengandung SLS dan SLES.

2. Jangan cuci tangan secara berlebihan.

Tidak perlu terlalu sering mencuci tangan ya, Bunda. Terutama jika mencuci tangannya dengan sabun beralkali atau sabun antiseptik. Selain itu, kurangi juga pemakaian alkohol. Terlalu sering menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol pun dapat mengeringkan kulit.


Mau tangan halus dan lembut yang bikin suami nggak mau lepas gandengannya? Pakai produk herbal ini aja! Halal dan BPOM.
Mau tangan halus dan lembut yang bikin suami nggak mau lepas gandengannya? Pakai produk herbal ini aja! Halal dan BPOM.

3. Gunakan pelembap setelah mencuci tangan atau setelah mandi.

Pelembap dapat berupa krim tangan atau lotion. Gunakan krim yang mengandung bahan-bahan seperti glycerin, hyaluronic acid, atau ceramides untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit tangan.

4. Hindari mencuci tangan dengan air yang terlalu panas atau menggosok tangan dengan keras.

Air bersuhu tinggi dan kebiasaan menggosok tangan terlalu kencang dapat membuat tangan semakin kering dan bikin kasar.

5. Gunakan pelindung tangan saat mencuci piring atau melakukan pekerjaan rumah tangga.

Jika Bunda tidak bisa menemukan sabun yang lembut tanpa kandungan SLS dan SLES, Bunda dapat mengurangi kontaknya dengan menggunakan sarung tangan karet saat mencuci. Kontak dengan sabun yang kasar secara terus-terusan dapat mengakibatkan iritasi pada kulit tangan.


6. Eksfoliasi atau scrub tangan secara teratur untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat tangan terasa lebih halus.

Gunakan lulur dengan butiran-butiran scrub untuk membersihkan sel kulit mati dari tangan. Eksfoliasilah secara teratur dengan frekuensi paling tidak seminggu sekali.

7. Pijat tangan secara rutin.

Memijat tangan secara teratur dapat membantu agar darah mengalir lancar dan membuat kulit terasa lebih lembut. Yuk, kode Pak Suami buat mijitin tangan Bunda. Hehehe.

8. Konsumsi makanan bernutrisi.

Nah, jika tadi Bunda sudah menyimak tips merawat tangan agar halus dan kenyal dari luar, Bunda juga perlu tahu cara merawatnya dari dalam. Agar semua tips tadi tidak sia-sia, berikan nutrisi pada kulit dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan kulit seperti vitamin A, E, dan C. Selain itu, Bunda juga dapat mengonsumsi suplemen collagen untuk membantu mempercepat proses perawatan kulit tangan sudah telanjur kering.

Suplemen collagen membantu mempercepat proses perawatan kulit tangan sudah telanjur kering. Ini nih suplemen collagen terbaik, terpercaya, terbukti khasiatnya. Sudah halal dan BPOM!
Suplemen collagen membantu mempercepat proses perawatan kulit tangan sudah telanjur kering. Ini nih suplemen collagen terbaik, terpercaya, terbukti khasiatnya. Sudah halal dan BPOM!

Ternyata cara untuk membuat kulit tangan menjadi halus dan kenyal cukup mudah, ya. Oh ya, jika sudah mengerjakan tips-tips tadi, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen pada tangan saat berada di luar ruangan ya, Bunda. Sebab, sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit tangan.

Semoga cara-cara tadi dapat membuat kulit tangan Bunda jadi halus dan kenyal kembali biar suami pengin gandeng terus, ya. (*NAFF/Freepik)
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0856-4184-0158
0856-4184-0158
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 Newcolla Official Inc.